Pernahkah Mimi Moms merasa bingung ketika sang buah hati ingin bermain di luar rumah saat hujan turun? Tidak perlu bingung lagi Moms, anak dapat tetap seru bermain tanpa harus hujan-hujanan. Mimi Moms bisa ciptakan permainan-permainan seru untuk buah hati agar tetap bisa bermain di dalam rumah.

Ada beberapa permainan seru yang dapat Mimi Moms lakukan bersama buah hati. Salah satu permainan tersebut adalah mencari harta karun. Permainan ini juga memiliki banyak manfaat untuk tumbuh kembang anak. 

Dalam permainan ini, Mimi Moms berperan sebagai penimbun harta karun dan anak berperan sebagai pencari harta karun. Ajak anak untuk mencari benda-benda tertentu yang sudah Mimi Moms sembunyikan di dalam rumah sebagai harta karun. Harta karun tersebut dapat berupa benda-benda yang anak suka, seperti mainan, buku, atau varian Ultra Mimi favoritnya. 

Bagaimana cara bermainnya? Begini caranya:

  • Tentukan lokasi yang unik untuk menyembunyikan harta karun, seperti di bawah sofa, di dalam lemari, di atas kulkas, dan sebagainya
  • Buat peta harta karun berupa gambar denah rumah dan berikan tanda silang di setiap lokasi harta karun
  • Jika anak sudah bisa membaca (5 tahun keatas), Mimi Moms bisa membuat petunjuk tambahan pada setiap lokasi harta karun, misalnya kulkas bisa ditulis dengan ‘tempat ini biasa digunakan untuk mendinginkan makanan/minuman’. Jika anak belum bisa membaca (2-4 tahun), cukup ucapkan secara lisan
  • Agar permainan lebih seru, berikan batas waktu pada anak dalam mencari seluruh harta karun 

Selain seru dan menyenangkan, permainan ini memiliki manfaat untuk merangsang rasa penasaran anak dan melatih konsentrasi anak dalam menyelesaikan masalah.  Anak juga belajar mendengarkan atau membaca petunjuk serta meningkatkan kemampuan memori visualnya.

Tidak hanya bermain mencari harta karun. Mimi Moms masih dapat membuat permainan-permainan seru lainnya dengan ide kreatif seperti berkemah di dalam rumah dengan selimut dan beberapa kursi, teater mini dengan boneka tangan dan lain-lain.

Tertarik untuk mencoba? Selamat bermain bersama buah hati, Moms. :)