Di masa pandemi COVID-19 ini, penting untuk terus menjaga daya tahan tubuh agar kita tetap fit serta terhindar dari virus corona. Hal tersebut pun berlaku pada anak-anak, karena mereka juga bisa terinfeksi penyakit ini.

Walaupun pada banyak kasus tidak menunjukkan gejala yang serius, anak-anak tetap bisa mendapatkan keluhan yang cukup berat jika terinfeksi virus corona. Oleh karena itu, kita harus memastikan mereka memiliki sistem imun yang baik.

Beberapa langkah yang dapat kita lakukan, misalnya dengan mengajak anak bergerak aktif meskipun terus berada di rumah, memberikan nutrisi yang bergizi seimbang, dan sebagai tambahan, kita dapat memberikan susu sebagai pelengkap nutrisi harian mereka.

Sederet Manfaat Susu untuk Anak

Mengapa susu? Karena susu merupakan salah satu minuman yang mengandung berbagai nutrisi penting bagi tubuh. Beberapa manfaat susu bagi kesehatan anak adalah:

  1. Memiliki Kandungan Gizi yang Lengkap
    Susu sangat kaya akan nutrisi, seperti protein, lemak, kalsium, vitamin D, vitamin B, kalium, fosfat, vitamin A, dan zink. Karena itulah, mengonsumsi susu setiap hari dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian anak.
  2. Sebagai Sumber Protein
    Protein sangatlah penting bagi tubuh. Zat ini berperan dalam pertumbuhan dan perkembangan anak, perbaikan sel, dan regulasi sistem pertahanan tubuh.
    Susu dikatakan mengandung protein yang lengkap, karena memiliki sembilan jenis asam amino esensial yang sangat penting bagi tubuh. Jadi, dengan rutin mengonsumsi susu, kita membantu melengkapi kebutuhan protein dan asam amino pada anak.
  3. Membantu Membentuk Tulang yang Kuat
    Susu mengandung kalsium yang dapat membantu membentuk dan mempertahankan massa tulang. Selanjutnya, hal tersebut akan membantu mencegah terjadinya osteoporosis di masa tua.
    Selain itu, susu juga bisa menjadi campuran berbagai jenis makanan anak Anda, seperti sereal dan smoothies. Jadi, kita memiliki banyak pilihan dalam menyajikan susu kepada anak untuk mencegah mereka bosan dari mengonsumsi susu.
  4. Susu UHT untuk Anak Selama Pandemi
    Salah satu jenis susu yang bisa kita berikan kepada si Kecil adalah susu UHT atau Ultra-High Temperature yang banyak dijual di sekitar kita.
    Susu UHT adalah susu yang telah dipanaskan pada suhu yang sangat tinggi (sekitar 140 oC) selama empat detik.
    Hal tersebut bertujuan untuk membunuh bakteri tanpa harus merusak banyak struktur protein pada susu tersebut. Hasilnya, susu menjadi steril tetapi kandungan gizinya tidak banyak berubah dibandingkan susu segar. Karena itu, susu UHT sangat aman dikonsumsi dan dapat membantu melengkapi kebutuhan gizi anak.
    Kita bisa memberikan anak susu UHT sejak usia dua tahun (selepas ASI) hingga usia dewasa.

Berikan Susu UHT Pilihan

Saat ini, ada begitu banyak pilihan susu UHT yang dapat kita pilih. Salah satu yang direkomendasikan adalah produk susu UHT Ultra Mimi.

Ultra Mimi tersedia dalam empat rasa, yakni full cream, cokelat, stroberi, dan vanila.. Banyaknya varian rasa dapat mencegah rasa bosan pada anak-anak. Ukuran kemasan Ultra Mimi, 125 ml, pas untuk sekali minum pada anak di usia pertumbuhan.

Jika ingin bertanya mengenai manfaat susu UHT untuk anak atau kesehatan anak di masa pandemi, bisa berkonsultasi dengan dokter melalui fitur Live Chat 24 jam di aplikasi KlikDokter.