Moms, mungkin sebagian dari Anda tidak terlalu memikirkan makanan berserat untuk dikonsumsi oleh si kecil. Menurut penelitian, 8 dari 10 orang balita tidak mendapatkan cukup serat pada makanan yang dikonsumsi sehari-harinya. Misalnya saja untuk balita berusia 5 tahun, kebutuhan serat yang diperlukan adalah 20 gram per harinya.


Memberikan makanan berserat itu baik untuk si kecil yaitu untuk menjaga pencernaan dan metabolisme tubuh mereka. Seperti layaknya orang dewasa, memberikan balita makanan berserat akan membuat mereka merasa kenyang lebih lama sehingga mengurangi keinginan mereka untuk ngemil. Apalagi di usia balita, kebanyakan sangat doyan mengonsumsi snack atau cokelat berlebih. Sehingga memberikan makanan berserat akan membantu kadar gula darah balita menjadi stabil dan juga membantu sang anak berkonsentrasi lebih lama. Dengan demikian, memberikan mereka makanan berserat akan mencegah si kecil menderita penyakit-penyakit yang cukup berbahaya, seperti diabetes, jantung, obesitas dan lainnya. So, apa saja yang bisa Moms berikan untuk dikonsumsi oleh si kecil? Misalnya saja untuk sehari, pastikan mereka mengonsumsi buah dan sayuran. Untuk roti, sebaiknya pilih yang lebih kaya akan serat seperti roti gandum.

 

Pastikan juga bahwa si kecil cukup mengonsumsi air putih ya, agar seratnya bisa lebih mudah untuk dicerna. Dengan memperhatikan makanan yang dikonsumsi sejak dini, akan lebih baik untuk tumbuh dan kembang mereka pada saat sudah beranjak remaja dan dewasa nanti Moms. Pola makan dan istirahat yang cukup juga harus diperhatikan. Jangan lupa pula untuk memberikan Ultra Mimi sebagai pelengkap nutrisi untuk mendukung pertumbuhan optimal si Kecil ya Moms.