“Duh manis banget senyumnya anak mama..”, pasti kata-kata itu sering terlontar saat melihat si buah hati tersenyum manis sembari memperlihatkan sederet gigi putihnya. Anda patut berbangga memiliki balita yang mempunyai gigi putih, kuat, dan sehat. Karena ada banyak balita lainnya yang mengalami masalah gigi. Waduh, kenapa bisa begitu ya?

Gigi yang tidak sehat ditandai dengan adanya lubang dan karang gigi, nafas yang tidak sedap, dan juga gigi yang rapuh. Hmm.. seram sekali ya, Moms? Makanya kita harus pandai-pandai merawat kesehatan gigi buah hati kita. Mulailah untuk rutin mengajaknya ke dokter gigi. Lakukanlah kunjungan rutin sebelum usia 3 tahun agar gigi si kecil tumbuh dengan baik dan tidak takut lagi untuk pergi ke dokter gigi.

Selain rutin mengunjungi dokter gigi, biasakan si kecil untuk menyikat gigi 2 kali sehari hingga ia berumur 8 tahun, agar ia terbiasa menyikat giginya sendiri hingga dewasa. Buatlah pengalaman yang menyenangkan saat sedang melakukan aktivitas menyikat gigi, misalnya sambil bercerita, ataupun bernyanyi. Hal tersebut dapat membuat si kecil nyaman dan riang tiap kali menyikat gigi.

Ssst.. Asupan dan pola makanan yang sehat juga dapat membantu merawat gigi si kecil, lho, Moms. Seperti memberikan susu cair segar  setiap hari dalam menu makanannya. Karena  kandungan protein, kalsium, dan fosfor dalam susu dapat melindungi permukaan email gigi terhadap zat asam sebagai pencegahan gigi berlubang. Selain itu, vitamin D dalam susu juga beperan penting untuk pertumbuhan gigi yang sehat dan kuat. Tak lupa, usahakanlah untuk selalu menghindari makanan ringan lengket atau manis. Jadi.. Yuk sediakan asupan  terbaik untuk pertumbuhan gigi si kecil dengan memberikan Ultra Mimi yang lengkap dengan nutrisi alaminya, setiap hari.