Memiliki sahabat adalah salah satu hal berharga dalam hidup. Sahabat bisa dimiliki oleh siapa aja, termasuk si kecil lho Moms. Tentunya sahabat bisa didapat dari bersosialisasi, untuk itu jangan pernah melarang mereka ketika sedang bersosialisasi dengan teman sebayanya ya. Berteman penting bagi anak karena dari situ mereka akan belajar bagaimana mengasah keterampilan dalam bersosialisasi.


Tanpa teman, seseorang akan merasa kesepian begitu pula dengan si kecil. Ada banyak pelajaran berharga yang bisa didapatkan ketika mereka menjalin hubungan pertemanan, misalnya saja bagaimana bersikap toleransi, tenggang rasa, mengalah atau mempertahankan haknya. Anak akan belajar membentuk karakter dirinya dimulai dari bagaimana ia berinteraksi terhadap sesama temannya. Bagi anak-anak usia 3-4 tahun, teman merupakan mahkluk penting  terutama ketika mereka mulai memasuki kelompok bermain atau taman kanak-kanak.


Pernahkah Anda melihat mereka bertengkar,Moms? Misalnya saat terusik karena barang kesayangannya diambil teman mainnya atau hal-hal kecil lain yang membuat mereka menangis. Bila hal ini terjadi, ada baiknya Anda sebagai orang tua tak perlu terlibat secara langsung dalam pertengkaran mereka, cukup dengan memperhatikan dan memberikan nasihat setelahnya. Kenapa? Yup,karena mereka sedang mengembangkan keterampilan empati, kerja sama, dan memberikan perhatian pada orang lain. Dari kejadian tersebut mereka juga belajar untuk mengembangkan kemampuan menerima masukan dari orang lain tentang perilakunya tersebut.


So Moms, jika si kecil saat ini sedang senang-senangnya berteman jangan lupa juga untuk selalu mengawasi teman yang mereka dekati ya, terutama yang bisa membawa pengaruh kurang baik terhadap psikologis Anak Anda. Jangan lupa juga, beri selalu Ultra Mimi agar kesehatan sang buah hati senantiasa terjaga sehingga kegiatan bermain bersama teman-temannya tidak akan terganggu.