Know Mimi

    • 2016-01-12 09:23:32
      Sudah membaca artikel sebelumnya, Moms? Nah, jika si kecil masih memiliki rasa takut terhadap hal-hal sepele seperti suara petir, kegelapan, binatang dan lain sebagainya, Moms dapat mencoba untuk mengatasi rasa ketakutannya seperti berikut ini.

    • 2016-04-05 08:55:18
      Vaksin influenza merupakan jenis vaksin yang diberikan untuk melawan virus influenza, penyebab pilek. Lalu, perlukah vaksin influenza untuk anak yang sering pilek?
      Influenza adalah penyakit menular yang disebabkan oleh virus influenza tipe A, tipe B dan tipe C. Penyakit ini menyerang saluran pernapasan dan sering dialami semua orang, terutama anak-anak.
      Siapa pun bisa saja tertular penyakit ini, apalagi jika berdekatan dengan para penderita influenza. Virus influenza ini bisa disebarkan melalui cairan yang keluar sewaktu bersin, ataupun berbicara. Virus influenza ini akan semakin cepat menyebar di dalam ruangan yang ber-AC dan tidak terkena sinar matahari.
      Influenza sering dianggap sebagai penyakit ringan oleh sebagian besar orang. Padahal anak-anak, terutama balita, termasuk ke dalam kelompok risiko tinggi untuk mengalami komplikasi influenza. Salah satu bentuk komplikasi influenza ini adalah bronkitis dan pneumonia. Kedua komplikasi tersebut dapat menyebabkan kematian pada balita yang terjangkit.
      Vaksin influenza memiliki keefektifan sekitar 70-90% untuk mencegah penyakit influenza, tergantung dari lama dan intensitas musim flu, serta kondisi kesehatan anak.

    Nutrisi Lanjutan Mulai usia 2 tahun part 2