Know Mimi

  • 2017-08-31 10:53:37
    Penulis : dr. Martha Mozartha

    Gigi susu anak goyang, apa yang harus dilakukan oleh orang tua?

    Ketika memasuki usia sekolah, biasanya gigi susu anak akan mulai tanggal dan berganti dengan gigi permanen. Sebelum tanggal, umumnya gigi susu akan goyang terlebih dahulu. Saat hal ini terjadi, apa yang sebaiknya dilakukan para orang tua?

  • 2016-01-12 09:23:32
    Sudah membaca artikel sebelumnya, Moms? Nah, jika si kecil masih memiliki rasa takut terhadap hal-hal sepele seperti suara petir, kegelapan, binatang dan lain sebagainya, Moms dapat mencoba untuk mengatasi rasa ketakutannya seperti berikut ini.

  • 2016-07-28 06:31:23
    Demam berdarah merupakan penyakit berbahaya yang harus segera ditangani dengan baik. Kenali gejala-gejalanya.
    Demam berdarah dengue muncul ketika seseorang digigit oleh nyamuk yang terinfeksi virus dengue. Nyamuk yang menjadi faktor utama penyakit ini adalah nyamuk aedes aegypti. Nyamuk ini dapat ditemui di seluruh pelosok Indonesia, kecuali di tempat-tempat yang memiliki ketinggian mencapai 1000 meter di atas permukaan laut.

Anak saya diare setelah minum Ultra Mimi. Tidak cocok ya?

Belum tentu, Moms. Ada kemungkinan anak Mimi Moms belum terbiasa minum susu cair sehingga enzim lactase dalam tubuhnya belum aktif.

Susu cair secara alami mengandung laktosa susu dan karena enzim lactase belum berfungsi, hal inilah yang menyebabkan diare. Biasakan anak minum susu cair dalam porsi kecil atau sedikit demi sedikit secara teratur untuk merangsang enzim lactase menjadi aktif.

Jika dalam porsi kecil anak Mimi Moms sudah tidak lagi diare, Mimi Moms dapat menambah porsinya secara bertahap. Lambat laun sejalan dengan bertambahnya usia, enzim lactase akan aktif sehingga minum susu tidak menjadikan anak diare.

Susu dengan tambahan DHA dan AA baik untuk kecerdasan

DHA dan AA memang dapat membantu perkembangan otak anak. Namun kecerdasan tidak hanya ditentukan oleh itu, Moms. Genetik, nutrisi, dan stimulan juga menjadi faktor penentu kecerdasan anak.

Pengolahan susu Ultra Mimi menurunkan kadar gizinya

Tidak, Moms. Susu Ultra Mimi diolah dengan teknologi UHT (Ultra High Temperature) dimana susu dipanaskan pada suhu 135 hingga 140 derajat Celcius selama 3-4 detik. Pemanasan tersebut mematikan seluruh bakteri dan sporanya TANPA mengurangi gizi dan nutrisi susu.

Jadi, apabila susu diolah atau dipanaskan pada waktu dan suhu yang tepat, nutrisi dalam susu tetap terjaga.

Susu sapi yang baru diperah tidak baik diminum

Susu sapi yang baru diperah tidak dianjurkan untuk diminum langsung karena masih terdapat bakteri sehingga perlu diproses untuk mematikan bakterinya.

Bagaimana dengan Ultra Mimi?
Ultra Mimi dibuat dari susu segar hasil perahan sapi dengan menggunakan mesin sehingga probabilitas terpapar bakteri lebih kecil dibandingkan memerah susu dengan tangan. Setelah itu, susu segar langsung diproses dengan teknologi UHT agar bakteri di dalam susu hilang dan dapat diminum oleh buah hati.

Susu UHT adalah solusi tepat selepas ASI

Benar, Moms. Karena:

  1. Susu UHT memiliki kandungan nutrisi alami yang terjaga baik. Untuk mendukung pertumbuhan anak, diperlukan nutrisi alami seperti protein, kalsium, kolin, sphingomyelin, biotin, dan berbagai vitamin dan mineral lainnya
  2. Tingkat higienitas lebih tinggi (susu diiperah dengan mesin, dipanaskan pada suhu dan waktu yang tepat, serta dikemas dengan teknologi aseptik)
  3. Kesegaran susu terjaga. Kemasan aseptik yang kedap udara dan cahaya membuat kesegaran susu dapat terjaga.
  4. Praktis. Dapat diminum tanpa gelas dan tidak perlu menyeduh susu.

Kemasan Ultra Mimi membuatnya dapat bertahan lama

Benar, kemasan Ultra Mimi menggunakan 6 lapisan pelindung yang akan menjaga susu dalam kondisi kedap udara dan cahaya sehingga bakteri dan kuman tidak bisa masuk.