Terkadang, anak- anak sulit saat diminta minum susu. Berikut ada beberapa cara yang bisa Moms coba untuk menyiasati agar anak suka minum susu.

Selengkapnya >

Terkadang, anak- anak sulit saat diminta minum susu. Berikut ada beberapa cara yang bisa Moms coba untuk menyiasati agar anak suka minum susu.

Pada usia 9- 18 tahun, pertumbuhan tulang anak sedang pesat. Susu kaya akan kalsium yang baik untuk kesehatan tulang dan gigi anak. Bila tulang anak kuat, kelak risiko terkena penyakit tulang seperti osteporosis akan menurun. Sayangnya ada anak yang tidak mau minum susu.
 
44
 
0
Pernah mendengar istilah mata kucing pada anak? Hati-hati, itu bisa saja gejala kanker mata.

Kanker mata (retinoblastoma) adalah kanker terbanyak kedua yang terjadi pada anak, setelah leukemia. Kanker mata terjadi pada retina, bagian saraf di belakang mata yang peka terhadap cahaya. Normalnya, sel retina mata bertumbuh dengan cepat dan akan berhenti. Namun sel tersebut tidak berhenti bertumbuh pada kanker.
 
599
 
0
Radang tenggorokan pada anak akan sembuh lebih lama karena sistem kekebalan tubuh anak belum sempurna. Lebih baik jika bisa mencegahnya.

Penyakit radang tenggorokan jika menyerang anak-anak akan membutuhkan waktu pemulihan yang lama karena daya tahan anak masih dalam tahap perkembangan. Apalagi
 
436
 
0
Tidur siang ternyata bermanfaat dalam memaksimalkan perkembangan otak anak.

Banyak dari orangtua yang belum tahu, ternyata tidur siang memiliki banyak keuntungan bagi anak, terutama perkembangan otaknya. Sebuah penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat menemukan beberapa keuntungan tidur siang bagi anak.
 
458
 
0
Banyak orang melewatkan waktu sarapan dengan alasan sibuk atau sedang terburu-buru. Apa akibatnya bila anak Moms juga kerap melakukannya?

Bagi kebanyakan besar orang, pagi hari adalah waktu paling sibuk. Terkadang persiapan beraktivitas tak hanya dilakukan untuk diri sendiri, namun juga bagi seluruh keluarga. Untuk mendapatkan ‘tambahan waktu’, biasanya sebagian orang memilih untuk melewatkan sarapan.
 
45
 
0
Marah adalah salah satu emosi yang alami diekspresikan manusia, tak terkecuali anak-anak. Hanya saja pengungkapannya seringkali kurang terkontrol, contohnya anak marah sambil memukul, berteriak, mendorong bahkan berguling-guling. Agar tidak diekpresikan agresif, orangtua perlu membantu anak mengelola kemarahannya. Terutama bila anak menunjukka
 
25
 
0
Pernahkah Moms melihat seorang balita di keramaian menunjukkan perilaku marah yang berlebihan? Ia mengamuk, berteriak, memukul, berguling-guling dan sulit terkontrol emosinya. Situasi ini mungkin membuat orangtuanya menjadi malu atau sebaliknya memarahi anak agar diam.
 
309
 
0
Pada dasarnya jika seorang anak memiliki kecakapan hidup, menghadapi persoalan sesulit apapun akan bisa diatasi anak. Ia tidak akan mudah menyerah karena terampil mengolah, memilih dan memilah persoalan sehingga efektif menyelesaikan persoalan.
 
191
 
0